Home / News

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 12:26 WIB

Segera Daftar PPG Prajabatan Dan Dapatkan Beasiswa 17 Juta

Dibaca 620 kali

Ilustrasi asesmen kurikulum merdeka

Ilustrasi asesmen kurikulum merdeka

PPG Prajabatan – Kemdikbud bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia. Salah satu cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan membuat program PPG Prajabatan. Program tersebut digunakan untuk mendorong kualitas Pendidikan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Program PPG Prajabatan tersebut dilaksanakan demi memenuhi kekurangan guru di Indonesia dan pada saat ini program PPG Prajabatan tersebut telah memasuki gelombang 2022 pada tahun 2022.

Program PPG Prajabatan gelombang 2 tahun 2022 ini ditujukan untuk lulusan S1 dan D4 yang mempunyai keinginan untuk menjadi guru pada jenjang PAUD, SD, SMP. Oleh sebab itu program ini adalah program yang dapat memberi fasilitas bagi calon pendidik di Indonesia.

Demi mendorong calon pendidik tersebut ke kualitas yang lebih baik, kemdikbud memberi fasilitas Pendidikan kepada calon pendidik yang telah lolos seleksi PPG Prajabatan tersebut. Salah satu upaya kemdikbud dalam memberi manfaat untuk calon pendidik tersebut adalah masalah mengeanai dana Pendidikan.

Demi meringankan beban calon pendidik tersebut dan juga untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia. Kemdikbud memberikan dana Beasiswa sebesar 17 juta rupiah untuk calon pendidik tersebut.

Calon pendidik tersebut akan mengikuti perkuliahan selama 1 tahun atau selama 2 semester, dengan demikian bantuan dari kemdikbud tersebut adalah bantuan untuk memberi keringanan pada masa Pendidikan tersebut.

Sedangkan untuk biaya terkait pendaftaran dan seleksi ditanggung oleh masing masing individu. Selain itu biaya hidup tersebut juga ditanggung oleh masing masing individu.

Untuk pendaftaran tersebut akan dibuka secara resmi tanggal 26 Agustus 2022 pukul 12.00 WIB hingga 26 September 2022. Sedangkan untuk tata cara pendaftaran tersebut telah diatur berdasarkan pengumuman Kemdikbudristek Dirjen GTK Nomor. 6152/B.B2/GT.00.02/2022.

Halaman Selanjutnya

Tata cara pendaftaran

Share :

Baca Juga

News

PNS Kategori Ini Akan Terima Uang Jaminan Sebesar 10 Juta

News

Sudah Keluar! Sederet Formasi CPNS Kemenkumham 2023 yang Bisa Anda Daftari

News

Hore! Tahun Depan Tunjangan Guru dan Bansos Naik

News

P2, P3 Mendapat Afirmasi Serdik 100% Kompetensi Teknis? Berikut Penjelasannya
photo by kemdikbud.go.id

News

Info Terbaru, Honorer P2, P3 Tidak Dapat Afirmasi Serdik
perbedaan best practice dengan ptk

News

Sebentar Lagi Pengumuman PPPK Guru 2022!

Media Mengajar

Diklat Premium 35JP Model Cooperative Learning Tipe Window Shopping

News

Apakah PPPK Bisa Mutasi? Berikut Syarat dan Aturannya