Home / News

Sabtu, 13 April 2024 - 09:14 WIB

Siap- Siap Tanggal 1 Mei 2024 Bagi Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi

Dibaca 49,444 kali

Inovasi Pendidikan Terkini melalui Program Double Action di SMA Negeri 11 Garut

Inovasi Pendidikan Terkini melalui Program Double Action di SMA Negeri 11 Garut

Setelah cukup lama libur panjang hari raya idul Fitri tahun 2024, para tenaga pendidik harus kembali lagi pada tugasnya masing-masing.

Kabar terbarunya untuk para tenaga pendidik baik itu sertifikasi dan non sertifikasi di awal bulan Mei 2024 ini berasal dari pihak Kemendikbudristek.

Berdasarkan dari informasi yang didapat, Kemendikbud baru baru ini merilis dan mengumumkan surat edaran resmi terkait dengan program baru yaitu program microcredential bagi para guru dan kepala sekolah jenjang PAUD hingga SMP.

Lantas apa itu program microcredential dan apa tujuan diadakannya program tersebut? Simak penjelasan lengkapnya hanya di artikel kali ini.

Program beasiswa microcredential sendiri dilaksanakan dalam bentuk pendidikan jangka pendek yaitu secara online. Dimana program ini dilakukan selama kurun waktu 3, 4, hingga 6 bulan dalam perguruan tinggi luar negeri yang telah ditetapkan oleh pihak pemerintah.

 

Bahkan pada tahun 2024 ini, pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka beasiswa non-gelar program Microcredential bagi para guru bidang Bahasa Inggris.

Dengan adanya program microcredential ini, maka para guru memperoleh kesempatan pelatihan dari perguruan tinggi luar negeri yaitu secara online.

Dimana seperti yang sudah diketahui jika program microcredential tersebut dijalankan melalui Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang mana telah bekerja sama dengan pihak Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP).

Sebagai tambahan informasi program berjudul Pedagogy for Teaching English (IPTE) ini yang diselenggarakan bersama dengan Buckeye Language Education Resource (BuckLER) Center, The Ohio State University, Amerika Serikat.

Untuk saat ini sasaran para peserta program Microcredential diharapkan mampu hingga 850 guru.

yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Penyusunan Portofolio Guru Di PMM Terintegrasi RHK EKIN” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Laporan RHK dan Aksi Nyata . Daftar Sekarang di link berikut   https:/online.e-guru.id/aff/40180/3014/checkout   Mau dibantu daftar?  http:/wa.me/6281904722773   atau 0819-0472-2773 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Para guru dan tenaga kependidikan…

Share :

Baca Juga

News

Sudah Cair, Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 4 Sudah Cair, Berikut Daftar Daerahnya…

News

Begini Nasib Pencairan Tambahan 1 Bulan Tunjangan Sertifikasi

News

Simak Ketentuan dan Persyaratan Rekrutmen PGP Angkatan 4

News

Cek Kelulusan UKMPPG & Langkah Selanjutnya Setelah LULUS Untuk Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru

News

UB Jadi PTN Paling Banyak Diminati di SNMPTN 2022 Versi LTMPT

News

Cek Info GTK Segera! Tentang Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru dan Kepala Sekolah Triwulan 3 Tahun 2023

News

Yuk Simak Perbedaan Komponen Silabus dan RPP, Berikut Penjelasannya!

News

Simak! KemenPAN-RB Percepat Perampingan Jabatan Fungsional dan Rekrutmen ASN