Home / News

Rabu, 6 April 2022 - 21:47 WIB

Aplikasi Fake GPS Cara Mudah Mengakali Absensi Online di Smartphone

Dibaca 44,074 kali

Aplikasi fake GPS ini sangat membantu terutama untuk para pegawai dinas, perlu diketahui instansi dinas saat ini sudah banyak yang menerapkan e-presensi atau presensi online GPS.

Tak dipungkiri lagi hal ini juga digunakan untuk meningkatkan kecakapan pegawai terhadap teknologi serta meningkatkan kedisiplinan.

Akan tetapi aplikasi presensi online ini tidak efisien dikarenakan saat melakukan presensi harus berada di lingkungan atau disekitar wilayah instansi tempat bekerja.

Baru-baru ini juga ramai terkait presensi online untuk para ASN baru yang tergabung dalam PPPK, terutama pada ranah guru.

Banyak yang bersemangat dan merasa terbantu serta ada sebagian yang merasa terbebani dikarenakan jarak antara rumah dan tempat bekerja terlalu jauh, ada pula sinyal di tempat bekerja tidak stabil.

Berangkat dari hal tersebut, berikut ini adalah macam-macam fake GPS yang bisa membantu teman-teman Guru untuk mengakali lokasi pada presensi online GPS.

Disini dijelaskan beberapa aplikasi tersebut untuk absensi online yang sudah terbukti tidak terdeteksi server.

Lalu bagaimana cara menggunakan fake GPS, berhubung tutorial tersebut lebih spesifik untuk ojeg online.

Maka dari itu kita akan sedikit membahas fake GPS untuk absen online khusus untuk para Guru yang membutuhkanya.

Tidak ada perbedaan dari segi fake GPS yang digunakan, pasalnya aplikasi tersebut sudah terbukti bisa diandalkan.

Jadi guru bisa memakai fake GPS untuk absen online tanpa terdeteksi server dan dijamin aman.

Tapi sebaiknya cara ini jangan digunakan untuk hal yang merugikan, jika untuk absen online, sebaiknya hanya saat mendesak saja.

Jangan dibiasakan memanipulasi keadaan. Pasalnya, kelak pasti akan merugikan pribadi guru sendiri.

Banyak aplikasi fake GPS yang beredar, namun terkadang sangat merepotkan. Misalnya kita harus melakukan root baru bisa digunakan.

Atau bahkan status aktif tapi lokasi sebenarnya masih terdeteksi. Tenang, aplikasi kali ini sangat manjur, dijamin status lokasi bisa berpindah-pindah sesuai keinginan.

Meskipun sebenarnya hanya merekomendasikan satu aplikasi yang biasa digunakan, tapi tetap berusaha memberi pilihan.

Namun sebelum akan menggunakan fake GPS, pastikan versi smartphone minimal versi android 4.3 (Jelly Bean).

Rata-rata smartphone saat ini adalah android 10 atau sudah memakai hp android terbaru, jadi langsung saja berikut beberapa fake GPS untuk absen online yang tidak terdeteksi oleh server:

Macam-macam Aplikasi Fake GPS

Aplikasi Fake GPS Location

Aplikasi ini banyak digunakan, meskipun bukan untuk absen online, tapi ini terbukti bisa mengubah lokasi GPS tanpa ketahuan, dan bisa digunakan tanpa root.

Fake GPS Location ini ada versi gratis, meskipun gratis, tapi bisa diandalkan. Jadi jangan kuatir jika menggunakan fake GPS untuk absen online, pasti aman untuk digunakan.

Akan tetapi jika masih ragu, aplikasi berikut ada versi berbayarnya, bisa membelinya dengan harga $3 yang bisa didownload di Playstore.

Aplikasi ini bisa digunakan guru yang memiliki kepentingan dan kesibukan selain mengajar di sekolah, seperti acara keluarga atau apa.

Aplikasi Fake GPS (Byterev)

Aplikasi ini juga bisa menjadi opsi jika kalian mencari fake GPS yang bisa digunakan untuk absen online tanpa terdeteksi server.

Pasalnya, sudah sejak lama aplikasi ini yang dikembangkan oleh Byterev digunakan pegawai untuk memanipulasi lokasi mereka, selain itu para ojol juga menggunakannya untuk memanipulasi lokasi mereka.

Dari ulasa di Playstore, aplikasi ini cukup baik dan bisa diandalkan. Bahkan ada yang berkomentar bahwa sudah bertahun-tahun menggunakan fake GPS ini dan tidak ada kendala.

Location Changer (Aplikasi Fake GPS with Joystick)

Baca Juga:  Simak! Informasi Terbaru UKMPPG Periode 2 2023, Ada Ketentuan Serdik

Berikutnya yaitu Location Changer yang dikembangkan oleh Netlinkd. Location Changer sudah di download lebih dari satu juta kali, dan mendapat empat belas ribu ulasan lebih dengan skor rating 4,6.

Mayoritas pengguna memberi ulasan positif setelah menggunakan fake GPS location changer, bahkan mereka terang-terangan mengatakan sangat suka menggunakanya. Tapi anehnya dari satu juta unduhan hanya 14rb yang memberikan komentar.

Aplikasi Fake GPS Loc Spoofer

Aplikasi fake GPS yang satu ini bisa dibilang paling banyak dalam hal jumlah unduhan, tapi ulasanya sedikit membingungkan. Pasalnya banyak yang berkomentar positif, tapi banyak juga yang negatif.

Bagi para pengguna khususnya para Guru yang mau coba fake GPS untuk absen online silahkan.

Akan tetapi tidak menjamin lokasi asli bisa terdeteksi oleh server. Mengingat banyak juga komentar yang buruk mengenai aplikasi tersebut.

Aplikasi Fake GPS Emulator

Sebenarnya banyak fake GPS yang bisa digunakan, entah untuk absen online ataupun hanya untuk mencari teman di aplikasi chatting yang memiliki fitur pencarian pengguna terdekat.

Kebanyakan aplikasi lokasi palsu memang memiliki jumlah unduhan diatas satu juta, akan tetapi tetap memperhatikan ulasan dari pengguna yang sudah memakainya. Untuk GPS Emulator sendiri masih dikategori layak dicoba.

Itu adalah beberapa aplikasi fake gps untuk mengakali lokasi yang bisa digunakan oleh guru untuk melakukan presensi online ketika sedang dalam kondisi darurat atau tertentu.

Selanjutnya yakni bagaimana cara menggunakan atau memakai aplikasi tersebut pada android.

Berikut ini adalah caranya.

Cara Menggunakan Aplikasi Fake GPS Untuk Absensi Online

Setelah menemukan aplikasi yang tepat dan nyaman, beikut ini adalah cara menggunakan fake GPS untuk absen online tanpa terdeteksi server.

Namun setelah aplikasi berjalan, sebaiknya jangan langsung digunakan untuk menghadiri absen.

Sebaiknya diuji coba terlebih dulu agar sedikit kemungkinan untuk lokasi asli terdeteksi oleh server.

Berikut cara menggunakan aplikasi tersebut untuk absen online:

Install aplikasi fake GPS – Buka Playstore atau Appstore untuk mendownload dan menginstal aplikasi fake gps, lalu install pada smartphone Anda.

Aktifkan mode pengembang – Aktifkan mode pengembang melalui setting pada smartphone Anda, agar aplikasi yang diunduh bisa berjalan dengan baik pada perangkat smartphone.

Buka Aplikasi Fake GPS – Setelah diinstal pada smartphone, buka fake GPS tersebut agar bisa berjalan dengan baik.

Pilih Menu setting fake GPS – Setelah membuka kemudian buka menu setting, untuk mengatur beberapa komponen yang nantinya memperlancar pemalsuan lokasi.

Kemudian pilih lokasi palsu – Setelah membuka menu setting kemudian pilih dan atur lokasi palsu yang digunakan untuk memanipulasi lokasi asli.

Aktifkan GPS pada ponsel – Aktifkan GPS untuk mendapatkan hasil titik koordinat yang akurat, yang nantinya digunakan sebagi perbandingan.

Pilih lokasi target dan jalankan – Setelah itu pilih lokasi palsi sebagai target yang nantinya akan dijalankan.

Maka lokasi absen online akan terdeteksi sesuai aplikasi – lokasi palsu sudah selesai dibuat dan bisa digunakan untuk melaksanakan abesnsi secara online.

Dengan mengikuti langkah – langkah menggunakan fake GPS untuk absen online diatas.

Pasti lokasi asli Anda tidak terdeteksi oleh server. Semoga lancar, akan tetapi jangan sampai keasikkan mencoba aplikasi ini, nanti bisa membuat ketagihan dan ketergantungan.

 

Sekian dari penulis besar harapannya atas apa yang sudah ditulis bermanfaat untuk semua pihak.

Dapatkan Informasi Guru Terupdate dengan bergabung di Channel Telegram : https://t.me/wartagurudotid

Terima kasih.

 

 

Penulis: Galih Pambudi

Share :

Baca Juga

News

Gaji 13 Pensiunan PNS Terancam Tidak Cair, Ini Alasannya
Kemenkeu- Sri Mulyani

News

Hore! Menkeu Siapkan Rp 2,5 T Gaji PPPK 2024

News

Besaran Gaji PNS dan PPPK Ditambah Rapelan Gaji Februari Maret 2024

News

Beasiswa ADiK Disabilitas 2022 Dibuka, Biaya Pendidikan hingga Rp 12 Juta

News

Regulasi Pembayaran Tunjangan Guru Secara Langsung Ke Rekening, Segera Berlaku?

Karya Inovatif

Informasi Menambah Angka Kredit Melalui Diklat 35JP Penulisan Artikel

News

Ketentuan Sanggah Untuk Seleksi Administrasi PPPK dan CPNS 2023, Simak Agar Anda Tidak Salah!

News

Simak Pedagogical Content Knowledge untuk Mengajar Siswa di Sekolah
Download Sertifikat Pendidikan Gratis