Home / News

Sabtu, 24 September 2022 - 23:04 WIB

Kemendikbudristek Resmi Buka Pendaftaran Apresiasi Guru 2022

Dibaca 807 kali

mendikbud Himbau Pemda Agkat Guru Penggerak Menjadi Kepsek

mendikbud Himbau Pemda Agkat Guru Penggerak Menjadi Kepsek

KemendikbudrisetekKabar gembira barusaja disampaikan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Wacananya pemerintah akan membuka pendaftaran apresiasi guru 2022. Untuk para guru dan tenaga pendidik jangan sampai ketinggalan informasi ini.

Kabarnya pemerintah akan melaksanakan kegiatan apresiasi guru mulai tanggal 19 September 2022 hingga 22 Oktober 2022. Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi mengadakan kegiatan apresiasi guru untuk mengupayakan melahirkan tenaga pendidik yang inspiratif.

Selain itu pemerintah juga berharap adanya agenda kegiatan semacam ini menjadi penjabar semangat bagi guru atau tenaga pendidik agar dapat memberi kualitas pembelajaran yang maksimal kepada siswa/siswi di sekolah.

Adapun kriteria yang diberikan sebagai tolok ukur penilaian guru berprestasi meliputi kemampuan memantik semangat belajar siswa, produktif berkarya, dan Bergerak sesuai dengan visi-misi kurikulum merdeka belajar.

Penghargaan nanti akan diberikan kepada guru dan tenaga kependidikan yang memiliki gagasan maupu ketrampilan dalam menerapkan kurikulum Merdeka Belajar.

Agar dapat mengikuti pendaftaran apresiasai guru 2022 peserta wajib memiliki akun belajar.id baru kemudian dapat mengunggah karyanya melalui platfom Merdeka Mengajar.

Program Kemendikbudristek ini terbuka untuk seluruh tenaga pendidik baik kepala sekolah, pengawas sekolah, guru dan juga penilik. Guru dapat mendaftarkan karya inovatif dengan cara mengakses website dibawah ini https://gtk.kemdikbud.go.id/apresiasigtk/

Halaman Selanjutnya

Syarat dan Kriteria

Share :

Baca Juga

News

Mulai 2024! Ribuan ASN Akan Dipindahkan ke IKN, Berikut Sejumlah Fasilitas Penunjangnya

News

Gaji PNS Jabatan Fungsional Semakin Tinggi Dalam Skema Single Salary

News

Ada Informasi Dari Dirjen GTK Untuk Pelamar Prioritas P2-P4

News

Ada Kebijakan Khusus Honorer K2, Menjelang Pendaftaran PPPK 2023

News

Kriteria dan Syarat Inpassing! Tunjangan Berpotensi Setara Dengan PNS

News

Gaji 13 PPPK 2024 Sesuai PP Nomor 15, Ini Besarannya
Penilaian PPG Dalam Jabatan

News

Mahasiswa PPG Wajib Tahu! Berikut Proses Penilaian Hasil Belajar Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Tahun 2022

News

Selain Gaji 13, PNS Akan Terima 2 Tunjangan Ini