Home / News

Minggu, 14 April 2024 - 10:06 WIB

Perubahan Status Info GTK Kode 16 Tunjangan Sertifikasi Guru Segera Cair, ini langkah selanjutnya

Dibaca 12,792 kali

Perubahan status Info GTK dengan kode 16 memang menjadi perhatian bagi para guru sertifikasi yang menantikan pencairan tunjangan profesi guru (TPG). Munculnya kode ini memicu pertanyaan apakah ini pertanda TPG akan segera cair.

 

Perubahan status Info GTK kode 16 tidak secara pasti menunjukkan kapan tunjangan sertifikasi akan cair. Kemungkinan besar, kode ini menandakan bahwa data TPG sedang diproses atau ada pembaruan data.

Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan jika status Info GTK kode 16 muncul:

  1. Pantau Pengumuman Resmi

    Kunjungi situs web Kemendikbudristek (https:/www.kemdikbud.go.id/) dan media sosial resmi Kemendikbudristek (https:/twitter.com/kemdikbud_ri?lang=enhttps:/www.facebook.com/Kemdikbud.RI/?locale=id_IDhttps:/www.instagram.com/kemdikbud.ri/?hl=en) untuk mendapatkan informasi terbaru dan terpercaya terkait pencairan tunjangan sertifikasi.
  2. Hubungi Dinas Pendidikan Daerah
  • Dinas Pendidikan di daerah masing-masing biasanya memiliki informasi terbaru terkait pencairan tunjangan sertifikasi di wilayahnya. Hubungi Dinas Pendidikan melalui nomor telepon atau email yang tersedia untuk menanyakan informasi terbaru.
  1. Cek Info GTK Secara Berkala
  • Login ke akun Info GTK (https:/info.gtk.kemdikbud.go.id/) dan pantau status TPG secara berkala. Perhatikan apakah ada perubahan status atau informasi baru terkait pencairan tunjangan sertifikasi.
  1. Siapkan Dokumen yang Diperlukan:
  • Pastikan semua dokumen yang diperlukan untuk pencairan tunjangan sertifikasi sudah lengkap dan siap, seperti sertifikat guru yang masih berlaku, data diri di Dapodik yang akurat, SK penugasan mengajar, LKG, absensi mengajar, dan nomor rekening bank yang aktif.

Namun, perlu diingat bahwa perubahan status Info GTK hanyalah informasi awal dan tidak secara langsung menunjukkan jadwal pencairan TPG.

yuk ikut pelatihan bersertifikat 46JP dengan judul “Penyusunan Portofolio Guru Di PMM Terintegrasi RHK EKIN” Fasilitas Diklat Peserta Eksklusif : Jaminan E-sertifikat 46JP Bernama, Bimbingan Unlimited, Materi Pelatihan, Laporan Pengembangan Diri, Berbagi Praktik Baik, BONUS Template Laporan RHK dan Aksi Nyata . Daftar Sekarang di link berikut   https:/online.e-guru.id/aff/40180/3014/checkout   Mau dibantu daftar?  http:/wa.me/6281904722773   atau 0819-0472-2773 (Admin Nana) sertakan foto pamflet yaa

Tingkatkan Literasi, Info Pendidikan dan Diklat Bersertifikat 32JP gratis melalui Channel telegram “Info Free Diklat” link berikut https:/t.me/infofreediklat32JP

Info Honorer,Tunjangan dan Sertifikasi melalui Channel telegram “Portal Berita Guru link berikut https:/t.me/PortalBeritaGuru

Halaman Selanjutnya

Berikut beberapa kemungkinan arti dari perubahan status Info GTK kode 16

Share :

Baca Juga

Kesiswaan

Disdik Jabar : Tips Belajar IPA-Bahasa untuk Murid

News

Guru ASN tetap mendapatkan Tunjangan Cuti, Berikut Detailnya
Pendidikan Profesi Guru

News

Beasiswa ADiK Disabilitas 2022 Dibuka, Biaya Pendidikan hingga Rp 12 Juta

News

Perhatikan! Berikut Skema PPPK Penuh Waktu untuk Guru

News

Wajib Tau! Berikut Alur dan Syarat Penyetaraan Ijazah Untuk Mendaftar CPNS 2023 Formasi CASN

Karya Inovatif

Mudah Mendapat Angka Kredit dari Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif
Pengumuman FInalisasi PPPK Guru

News

Guru Wajib Tahu! Berikut Tata Cara, Syarat Mutasi dan Penyebab Tidak Bisa Mutasi PPPK

News

Bersiap! PPG Prajabatan 2024 Segera Dibuka, Simak Persyaratannya